Takut Ada Penyusup, Aksi Damai Aremania Batal Dilaksanakan

Kamis, 20 Oktober 2022 – 08:35 WIB
Takut Ada Penyusup, Aksi Damai Aremania Batal Dilaksanakan - JPNN.com Jatim
Pintu Gate 13 Stadion Kanjuruhan yang akan segera direnovasi setelah terjadinya Tragedi Kanjuruhan. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Rencana aksi damai Aremania hari ini, Kamis (20/10) batal dilaksanakan meski ramai di media sosial menyuarakan tentang ketidakadilan dialami para suporter ketika tragedi Kanjuruhan.

Humas Tim Gabungan Aremania (TGA) Anwar membenarkan langkah strategis tersebut. Tidak ada aksi yang dilakukan Aremania dalam beberapa waktu ke depan.

Pihaknya memilih fokus terhadap hasil penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian dengan alasan akan ditunggangi atau ada penyusup dalam aksi tersebut.

"Memang tidak ada (aksi, red) di akun resmi kami juga tidak ada ajakan. Intinya ditunda dulu," kata Anwar, Rabu (19/20).

Pihaknya memang sempat melakukan pengumpulan massa dari Aremania untuk membahas tentang aksi tersebut. Namun, keputusan telah diambil dengan mempertimbangkan dampak ke depannya.

Akhirnya aksi tersebut batal dilaksanakan dan memilih jalan tengah untuk menunggu hasil penyelidikan insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.

Meski begitu, Kapolresta Malang Kombes Budi Hermanto siap memfasilitasi Aremania apabila menggelar aksi damai turun ke jalan.

"Namanya aksi, siapa pun boleh, tugas kepolisian melakukan pengamanan sehingga aksi berjalan dengan baik," tuturnya.

Aremania batal melaksanakan aksi damai lantaran mencegah adanya penyusup atau ditunggangi kelompok tertentu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News