Rek, Silakan Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam ke Posko Bangga Surabaya Peduli

Rabu, 19 Oktober 2022 – 23:23 WIB
Rek, Silakan Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam ke Posko Bangga Surabaya Peduli - JPNN.com Jatim
Pemerintah Kota Surabaya mendirikan Posko Bangga Surabaya Peduli. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Posko Bangga Surabaya Peduli telah didirikan untuk membantu para korban bencana di beberapa wilayah kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Posko Bangga Surabaya Peduli tersebut dibuka di Balai Kota Surabaya.

Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya Hidayat Syah menuturkan jam operasional Posko Bangga Surabaya Peduli pukul 07.30 - 17.00 WIB.

"Masyarakat bisa langsung mengunjungi posko tersebut dengan membawa barang-barang yang dibutuhkan korban bencana alam," kata Hidayat, Rabu (19/10).

Hidayat juga mengungkapkan bantuan yang disumbangkan bisa dalam bentuk banyak hal, asal kualitasnya masih layak dipakai.

Dia menyampaikan untuk bantuan popok bayi dan pembalut yang diberikan harus baru. Adapun bantuan pakaian kualitasnya tidak boleh ada yang robek.

"Bantuan pakaian harus bisa digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan di sana serta obat-obatan tidak kedaluwarsa,” ujar Hidayat.

BPBD mengimbau masyarakat Kota Surabaya untuk saling bergotong-royong, menolong masyarakat yang terdampak bencana alam di beberapa kabupaten/kota di Jatim.

Buka Posko Bangga Surabaya Peduli, Pemkot Surabaya ajak masyarakat untuk berpartisipasi membantu korban bencana alam di beberapa wilayah di Jawa Timur
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News