Pergantian Polda Jatim, PWNU Yakin Polri Ambil Keputusan Terbaik

Selasa, 18 Oktober 2022 – 20:50 WIB
Pergantian Polda Jatim, PWNU Yakin Polri Ambil Keputusan Terbaik - JPNN.com Jatim
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar. Foto : Humas PWNU Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menyerahkan sekaligus mempercayakan kebijakan-kebijakan di Polri dan lembaga-lembaga negara lainnya.

PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar meyakini institusi tersebut pasti akan mengambil keputusan yang terbaik, termasuk mutasi Kapolda Jatim

"Segala persoalan yang muncul di masyarakat harus menjadi perhatian serius aparat negara. Harus mengutamakan kemanusiaan," tutur KH Marzuki, Selasa (18/10).

Dia menilai ada satu atau dua kiai yang dimintai pendapat oleh Polri sebelum melakukan pergantian atau mutasi.

"Kami masih belum tahu visi dan misi Kapolda Jatim yang baru ini. Kalau nantinya sudah berkunjung ke PWNU Jawa Timur lalu menyampaikannya kepada kami, akan kami ingatkan," ujarnya.

Apabila ada visi misi sosok tersebut, baik yang lama kelewatan atau terlewat dari kebijakannya, PWNU Jatim akan memberikan wejangan.

"NU ada tokoh-tokoh maupun ulama-ulama sehingga diperlukan sebuah dialog. Kami juga masih belum ketemu langsung," ucap KH Marzuki Mustamar. (mcr23/jpnn)

PWNU Jatim mengakui Kapolda Jatim yang baru belum menemui mereka dan membahas soal visi misinya.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News