Malang Selatan Dilanda 3 Bencana Sekaligus, 8 Kecamatan Terdampak

Selasa, 18 Oktober 2022 – 13:07 WIB
Malang Selatan Dilanda 3 Bencana Sekaligus, 8 Kecamatan Terdampak - JPNN.com Jatim
Personel TNI bersama warga membersihkan material sisa banjir di Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Selasa (18/10/2022). (ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Malang)

jatim.jpnn.com, MALANG - Sebanyak delapan kecamatan di Kabupaten Malang terdampak banjir dan tanah longsor yang diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi pada Senin (17/10)

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan, Selasa (18/10).

Dia mengatakan kemarin ada tiga kejadian bencana yang disebabkan hujan deras, yakni banjir bandang, banjir luapan, dan tanah longsor.

"Bencana terjadi di delapan kecamatan yang ada di wilayah Malang bagian selatan," kata Sadono.

Dia menjelaskan delapan kecamatan yang terdampak ialah Ampelgading, Tirtoyudo, Dampit, Sumbermanjing Wetan, Gedangan, Bantur, Pagak, dan Donomulyo.

Sadono memerinci tanah longsor terjadi setidaknya di 15 desa kecamatan wilayah Ampelgading, Dampit, Donomulyo, Sumbermanjing Wetan, dan Tirtoyudo.

"Banjir luapan terjadi di Kecamatan Bantur, Gedangan, Sumbermanjing Wetan, Donomulyo dan Kecamatan Pagak. Kurang lebih ada delapan desa terdampak," ujarnya.

Adapun bencana banjir bandang terjadi di Desa Pujiharjo (Kecamatan Tirtoyudo) dan Lebakharjo (Kec. Ampelgading).

Tiga bencana alam menimpa Malang Selatan kemarin, yakni banjir bandang, banjir luapan, dan tanah longsor.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News