Trenggalek Dilanda Bencana, Jembatan dan Jalanan Rusak

Senin, 10 Oktober 2022 – 18:32 WIB
Trenggalek Dilanda Bencana, Jembatan dan Jalanan Rusak  - JPNN.com Jatim
Banjir menyebabkan jembatan rusak di Tamanan, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (8/10/2022). ANTARA/Destyan Sujarwoko

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Jalan dan jembatan di Trenggalek mengalami kerusakan akibat banjir dan tanah longsor.

Sekretaris BPBD Kabupaten Trenggalek Tri Puspita Sari mengatakan ada 94 titik  banjir dan longsor yang memicu sejumlah kerusakan.

Wilayah yang terdampak banjir dan tanah longsor dalam sepekan terakhir bertambah dari enam kecamatan menjadi 12 kecamatan.

Banjir tersebut dilaporkan melanda bagian wilayah Kecamatan Trenggalek, Pogalan, Karangan, Gandusari, Kampak, dan Panggul menyebabkan permukiman warga tergenang dan jembatan di Kelurahan Kelutan rusak parah.

"Warga bersama petugas sudah memasang larangan melintasi jembatan di Kelurahan Kelutan," ujar Tri Puspita.

Bencana tersebut terjadi setelah hujan deras, lalu banjir membuat permukiman tergenang. Hal itu membuat aktivitas warga terganggu.

Pemerintah daerah mendirikan dapur umum untuk menyediakan makanan bagi warga yang rumahnya terdampak banjir.

Menurut data BPBD, hujan deras juga menyebabkan tanah longsor di 74 titik di Kecamatan Panggul, Bendungan, Dongko, Watulimo, Suruh, Munjungan, Kampak, dan Pule.

Jalan dan jembatan di Trenggalek rusak akibat banjir dan tanah longsor.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News