Jalan Pansela Lot 9 Rampung Dibangun, Gubernur Khofifah Punya Harapan Besar

Kamis, 29 September 2022 – 21:58 WIB
Jalan Pansela Lot 9 Rampung Dibangun, Gubernur Khofifah Punya Harapan Besar - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada saat meninjau Jalan Pantai Selatan (Pansela) yang menghubungkan antara Balekambang hingga Kedungsalam (Lot 9) di Kabupaten Malang, Jawa Timur. (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

jatim.jpnn.com, MALANG - Jalan Pantai Selatan (Pansela) yang menghubungkan Balekambang hingga Kedungsalam (Lot 9) di Kabupaten Malang telah selesai dibangun.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjelaskan pembangunan fisik ruas jalan Pansela lot 9 itu diselesaikan oleh pemerintah pusat melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa-Bali.

Dia pun berharap dengan kehadiran ruas jalan Pansel itu mampu mengurangi disparitas wilayah, khususnya di Kabupaten Malang.

Selain itu, lanjut dia, perekonomian warga di bagian selatan Kabupaten Malang diharapkan juga menggeliat.

"Ini menjadi hadiah bagi warga Kabupaten Malang, khususnya bagian selatan, yang tentu akan terdongkrak ekonominya dengan dukungan akses infrastruktur jalan yang baik dan lancar," kata Khofifah.

Dia juga berharap jalur itu bisa membuka akses pariwisata menuju sederet pantai yang ada di selatan Kabupaten Malang.

“Ruas jalan Pansela Lot 9 ini akan menjadi akses yang sangat mendukung perkembangan wisata pantai di Malang Selatan. Dengan akses jalan yang lancar menuju destinasi wisata, pariwisata akan terdongkrak dan ekonomi masyarakat juga akan meningkat," ujarnya.

Pembangunan Jalan Pantai Selatan merupakan salah satu Program Strategis Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang statusnya ditingkatkan menjadi Program Strategis Nasional.

Jalan Pansel Lot 9 digadang-gadang membuka akses pariwisata di selatan Kabupaten Malang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News