Nelayan di Sendang Biru Semringah, Bu Khofifah Pastikan Suplai BBM Aman

Rabu, 28 September 2022 – 15:33 WIB
Nelayan di Sendang Biru Semringah, Bu Khofifah Pastikan Suplai BBM Aman - JPNN.com Jatim
Nelayan di Sendang Biru Malang mendapatkan bantuan dari Pemprov Jatim untuk melaut, terutama suplai BBM dipastikan akan. Foto: Humas Pemprov Jatim.

jatim.jpnn.com, MALANG - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara Syukuran Nelayan dan Petik Laut di tempat pelelangan ikan (TPI) Sendang Biru, Dusun Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Selasa (27/9).

Khofifah menyampaikan terkait persoalan yang kini dihadapi para nelayan pasca kenaikan harga  dan permasalahan suplai BBM.

“Saya minta tolong koordinator nelayan dihitung kebutuhan solar. Kalau suplainya kurang maka tolong usulan yang diajukan ditambah. Saya ingin memastikan nelayan tak kekurangan solar untuk melaut,” ujar Khofifah.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu mengaku secara rutin dan intens berkoordinasi dengan GM Pertamina terkait suplai dan distribusi BBM.

Karena itu, usulan kebutuhan di sektor-sektor hilir harus rigid guna memastikan tidak ada titik-titik yang mengalami lack of supply atau kekurangan suplai.

Khofifah juga memberikan bantuan sosial Rp 300.000 secara simbolis kepada sepuluh nelayan, lima bantuan surat izin penangkapan ikan, lima surat kelaikan kapal, hibah sarana alat perkapalan, dan perahu.

Selain itu, dia juga menyerahkan bantuan alat perkapalan berupa 128 unit jaring alat tangkap, perahu, 25 unit mesin kuras, dan 25 unit mesin alkon.

“Semoga bantuan ini menjadi penguat ekonomi nelayan yang terdampak kenaikan harga BBM dan harapan kami kesejahteraan nelayan akan terus meningkat,” ujarnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memastikan suplai BBM untuk nelayan di Malang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News