Menteri Perdagangan Beri Pesan Khusus Maba UMSurabaya Untuk Jadi Manusia Unggul

Kamis, 29 September 2022 – 16:00 WIB
Menteri Perdagangan Beri Pesan Khusus Maba UMSurabaya Untuk Jadi Manusia Unggul - JPNN.com Jatim
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan pesan khusus kepada mahasiswa baru UMSurabaya. Foto: Humas UMSurabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mahasiswa baru atau maba Universitas Muhammadiyah Surabaya mendapatkan pesan khusus dari Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat mengisi kuliah umum dalam acara Mastama di Gedung At-Tauhid Tower, Kamis (29/9).

Pesan khusus tersebut, yaitu mengajak mahasiswa baru tersebut untuk berani berkompetisi dan bersaing.

"Jangan menjadi anak muda yang menikmati penderitaan. Sebab, hanya anak muda yang berani berkompetisi dan bersaing menjadi manusia unggul," tutur Zulhas.

Dia melanjutkan anaka muda atau mahasiswa yang bisa menyiapkan dirinya dengan baik maka akan survive, sedangkan yang tak mampu mempersiapkan diri akan tersingkir," lanjutnya.

Zulhas berharap ada menteri, jenderal, gubernur, bahkan presiden yang lahir dari mahasiswa UMSurabaya.

“Saya yakin itu akan bisa terjadi karena kalian saat ini berada di kampus terbaik di Jawa Timur,” kata Mantan Ketua MPR RI 2014-2019 tersebut.

Dia menjelaskan setiap orang memiliki waktu dan modal yang sama, yaitu 24 jam dalam sehari, siapa pun dan apa pun profesinya.

“Tidak peduli apapun profesinya, baik itu rektor ataupun jenderal. Siapa pun yang bisa mengoptimalkan itu dengan baik maka itulah yang akan menjadi pemenangnya. Itulah mengapa ada yang sukses ada yang tidak,” imbuhnya.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memberikan pesan khusus terhadap maba UMSurabaya untuk bersaing menjadi manusia unggul.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News