Mak-Mak di Malang Wajib Tahu, Harga Bawang Merah Sudah Turun, Sebegini

Selasa, 27 September 2022 – 22:02 WIB
Mak-Mak di Malang Wajib Tahu, Harga Bawang Merah Sudah Turun, Sebegini - JPNN.com Jatim
Bawang merah di Malang mengalami penurunan harga. Foto: (ANTARA/Zumrotun Solichah)

jatim.jpnn.com, MALANG - Kabar baik bagi mak-mak di Malang, harga bawang merah kini turun dari harga sebelumnya Rp 30.000 menjadi Rp 27.000 per kilogram. Rupanya penurunan harga tersebut sudah terjadi dalam sepekan terakhir.

Salah satu pedagang di Pasar Kepanjen, Kabupaten Malang Efliatus mengatakan meski mengalami penurunan, tetapi harganya masih tergolong normal.

“Sebelumnya harga bawang merah berkisar Rp 30.000 per kilogram. Sekarang turun Rp 3.000. Masih normal sejauh ini,” kata Efli, Senin (29/9).

Menurut Efli turunnya harga bawang disebabkan situasi pasar yang berangsur membaik. Sebelumnya, bahan kebutuhan pokok dan dapur mengalami kenaikan imbas dari BBM.

“Sejak awal bulan September hampir semua terdampak kenaikan harga, tetapi sekarang pelan-pelan sudah turun. Patut disyukuri karena saya tidak tahu kapan akan naik lagi,” ujarnya.

Pedagang lainnya di Pasar Gondanglegi Kabupaten Malang Burhan mengaku penurunan harga sudah dirasakan sejumlah pedagang selama sepekan terakhir.

“Alhamdulillah kebutuhan pangan sekarang sudah normal harganya. Kalau dilihat-lihat memang bagi masyarakat kecil masih mahal, tetapi ini sudah lebih mendingan,” ucap Burhan.

Burhan mengatakan pedagang lainnya pun merasa kalau harga bawang saat ini sudah normal. Harapannnya kondisi tersebut berlangsung dalam waktu yang cukup lama.

Harga bawang merah di Malang sudah mengalami penurunan harga dalam sepekan terakhir, seperti di Pasar Kepanjen.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News