Waspada Parkir Liar, Masyarakat Juga Diimbau Minta Karcis kepada Jukir

Selasa, 27 September 2022 – 19:18 WIB
Waspada Parkir Liar, Masyarakat Juga Diimbau Minta Karcis kepada Jukir - JPNN.com Jatim
Tarif pelayanan parkir di Kota Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu meminta karcis saat menggunakan layanan parkir.

Hal itu karena karcis parkir merupakan salah satu kontrol untuk bisa memonitor dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala Dishub Kota Surabaya Tundjung Iswandaru mengatakan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan juru parkir terkait dengan karcis itu.

“Kami mendorong agar masyarakat lebih berani untuk meminta karcis parkir kepada jukir,” kata Tundjung, Selasa (27/9).

Dia menegaskan apabila ada jukir yang enggan memberikan karcis parkir, masyarakat bisa melapor ke Command Center 112 atau kanal media sosial Dishub Surabaya.

"Laporkan ke 112 atau medsos Dishub dan Sapawarga Surabaya, termasuk jika menemukan parkir liar, laporkan saja nanti akan kami telusuri untuk ditertibkan," ujarnya.

Tentu pihaknya akan melakukan pengawasan di seluruh jalan, terlebih yang ada layanan parkir.

"Pengawasan akan kami bagi per wilayah dan juga untuk sosialisasi di kawasan tertib parkir, diharapkan semua bisa tersentuh," tuturnya.

Dishub Surabaya mengimbau masyarakat lebih berani untuk meminta karcis parkir saat menggunakan layanan parkir.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News