PSSI Sebut Stadion GBT Masih Masuk Nominasi Venue Piala Dunia U-20

Selasa, 20 September 2022 – 21:02 WIB
PSSI Sebut Stadion GBT Masih Masuk Nominasi Venue Piala Dunia U-20 - JPNN.com Jatim
Sekjen PSSI Yunus Nusi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya masih menjadi salah satu nominasi venue Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan pada 2023.

“Insyaallah, masih enam stadion yang masuk nominasi dan telah terdaftar di FIFA. Salah satunya, Stadion Gelora Bung tomo,” tutur Yunus, Senin (19/9).

Sayangnya, kata Yunus, FIFA belum mengumumkan kepastian stadion yang digunakan dalam Piala Dunia U-20 2023.

“Belum tahu persis. Secepatnya akan diumumkan oleh FIFA. Pengecekan yang dilakukan pada Minggu (18/9) merupakan yang terakhir. FIFA menyatakan pembangunan beberapa fasilitas yang di GBT sangat progresif,” kata Yunus.

FIFA bahkan kaget lantaran saat melakukan sidak pada dua bulan lalu, akses jalan belum rampung, tetapi kini sudah selesai.

“Tak hanya akses jalan, aroma bau tidak sedap juga tidak luput dari penilaian. FIFA juga menyatakan sudah tidak ada bau. Mereka juga kaget dibuat seperti apa hingga tidak ada baunya,” ujarnya.

Maka dari itu, dengan upaya-upaya yang dilakukan oleh Wali Kota Surabaya bisa menjadikan Gelora Bung Tomo sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 2023.

“Itulah pekerjaan Pak Wali Kota Surabaya yang berharap masyarakat Surabaya, bahkan Jawa Timur bisa menyaksikan piala dunia di sini (Stadion GBT),” ucap Yunus. (mcr23/jpnn)

FIFA menyebut pembangunan akses jalan menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sangat progresif.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News