Serahkan Bantuan Unit Rumah Layak Huni, Gubernur Khofifah: Insyaallah Sehat

Kamis, 22 September 2022 – 13:32 WIB
Serahkan Bantuan Unit Rumah Layak Huni, Gubernur Khofifah: Insyaallah Sehat - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan surat rumah tinggal layak huni (Rutilahu) untuk tujuh keluarga di Desa Kedung Banteng, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo. (ANTARA/HO/Pemprov Jatim)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Sebanyak tujuh keluarga di Desa Kedung Banteng, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, masing-masing menerima satu unit rumah tinggal layak huni (rutilahu).

Penyerahan itu langsung dilakukan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

"Kami memberikan prioritas untuk membangun dari rumah tidak layak huni menjadi rumah tinggal layak huni,” katanya dalam keterangan pers, Kamis (22/9).

Gubernur perempuan pertama Jawa Timur itu juga menyaksikan secara langsung bagian dalam rumah tinggal layak huni anyar tersebut.

“Ini bagian dari upaya bersama Baznas dan Pemprov Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas tempat tinggal," ujarnya.

Dia memastikan rumah tersebut telah terpenuhi syarat dan kebutuhan dasar sebagai kediaman sehat, seperti memiliki ventilasi dan juga sanitasi yang baik.

"Alhamdulillah, nanti Bapak dan Ibu sudah bisa mulai menempati rumah yang layak huni dan insyaallah sehat," tuturnya.

Selain itu, Khofifah menegaskan pemenuhan kebutuhan itu diupayakan tak hanya tempat untuk berteduh dari panas dan hujan, tetapi juga memenuhi standar kesehatan dan sanitasi yang baik.

Bantuan rumah layak huni tersebut merupakan upaya bersama antara Baznas dan Pemprov Jatim.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News