Kawasan Industri PIER Bakal Diserbu 250 Delegasi B20 dari Berbagai Negara

Jumat, 16 September 2022 – 17:00 WIB
Kawasan Industri PIER Bakal Diserbu 250 Delegasi B20 dari Berbagai Negara - JPNN.com Jatim
Dirut PT SIER Didik Prasetiyono (kedua dari kanan) berbincang dengan sejumlah pengusaha di sela pembukaan Forum B20 di Hotel Majapahit Surabaya, Kamis (15/9). Foto: Dok. PT SIER

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT SIER mendapat kesempatan menjadi tempat yang akan dikunjungi 250 delegasi Forum B20 atau Business 20 yang berlangsung pada 15-17 September 2022.

Direktur PT SIER Didik Prasetiyono menilai acara tersebut menjadi momentum untuk menarik investor.

"Kami akan mengajak delegasi B20 bersama perwakilan konsuler jenderal negara sahabat yang kami undang untuk berkeliling kawasan PIER, termasuk ke tempat pengolahan limbah yang kami kelola secara modern,” kata Didik.

Didik mengatakan kehadiran delegasi B20 di PIER adalah momentum strategis memperkenalkan kemajuan pengelolaan industri Indonesia kepada publik internasional.

“Ini milestone bukan hanya bagi SIER, tapi juga pengelolaan kawasan industri di Tanah Air secara umum," ujarnya.

Menurutnya, Indonesia telah mengalami lompatan besar dalam pengelolaan kawasan industri yang akan ditunjukkan kepada para delegasi B20. Momen tersebut akan menarik sebanyak mungkin investor masuk ke kawasan industri di Indonesia.

"Kami telah memiliki sejumlah rencana untuk memperlihatkan bagaimana strategisnya PIER sebagai kawasan industri di Jawa Timur sehingga layak menjadi destinasi favorit untuk berinvestasi," tuturnya.

SIER merupakan perusahaan yang mengelola PIER dengan lahan seluas 563 hektare. Selain itu, juga mengelola kawasan industri 245 hektare di Rungkut Surabaya dan 87 hektare di Sidoarjo.

SIER bakal diserbut 250 delegasi B20 dari berbagai negara. hal itu menjadi momentum untuk menarik investor.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News