Bantu Pekerja Industri, Mahasiswa Unusa Ciptakan Safety Goggles Myopi

Senin, 12 September 2022 – 10:20 WIB
Bantu Pekerja Industri, Mahasiswa Unusa Ciptakan Safety Goggles Myopi - JPNN.com Jatim
Kacamata Safety Goggles Myopi buaya mahasiswa Unusa yang dirancang untuk membantu pekerja sektor industri dan kontraktor. Foto : Humas Unusa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Para pekerja sektor industri dan kontraktor kerap mengalami gangguan pada mata saat melakukan pengelasan akibat kurangnya pemahaman penggunaan kacamata pelindung.

Hal tersebut membuat mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya atau Unusa menciptakan kacamata Safety Goggles Myopi bagi para pekerja tersebut.

Kacamata itu buatan Naufal Ilham Saputra, Husnul Kirom Ramadhani, Amrina Rosyadah Violin Margaretha Puspita Ningrum dari prodi S1 Keperawatan.

Naufal menjelaskan tujuan untuk membuat kacamata ini adalah membantu pekerja sektor industri dan kontraktor saat menjalankan pekerjaannya.

“Dalam dunia industri kontraktor tidak jarang adanya kejadian kecelakaan yang diakibatkan kondisi kesehatan mata menurun atau minus,” kata Naufal.

Kacamata buatan kelompoknya, kata Naufal dibuat dengan tiga lapis lensa. Lapis pertama ada kaca pelindung untuk mata, lapis kedua lensa minus atau silinder dari pekerja, dan lapis ketiga kaca hitam standar untuk mengelas

“Jadi, kacamata ini bisa menyesuaikan lensa kacamatanya dari penggunanya sehingga bisa melihat dengan nyaman," ujarnya.

Safety Goggles Myopi juga dirancang untuk memberi kenyamanan pada setiap pengguna karena stripernya disesuaikan dengan ukuran kepala, lensa frame minusnya bisa dilepas, dan looknya lebih sporty.

Empat mahasiswa Unusa ciptakan Safety Goggles Myopi bagi pekerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News