Jembatan Putus di Probolinggo, Belasan Korban Dilarikan ke RS, Mohon Doanya!

Jumat, 09 September 2022 – 17:30 WIB
Jembatan Putus di Probolinggo, Belasan Korban Dilarikan ke RS, Mohon Doanya! - JPNN.com Jatim
Jembatan gantung yang putus akibat kelebihan beban di Desa Kregenan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (9/9/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Probolinggo

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Insiden jembatan ambruk di Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, mengakibatkan puluhan korban luka.

BPBD setempat memerinci korban luka tersebut terdiri atas 40 siswa SMP 1 Pajarakan dan seorang guru.

Jembatan gantung itu diketahui menjadi penghubung antara Desa Kregenan (Kec. Kraksaan) dan Desa Pajarakan Kulon (Kec. Pajarakan) yang sering digunakan oleh warga di kedua desa setempat.

Supervisor Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana BPBD Probolinggo Aries Setyawan membantah informasi yang menyebutkan ada korban meninggal dunia.

"Sebanyak 28 orang mengalami luka ringan dan 13 orang dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Waluyo Jati untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Sebanyak 41 orang yang terdampak dalam insiden jembatan putus di Probolinggo itu semula dilarikan ke Puskesmas Pajarakan.

Namun, 13 orang di antaranya perlu mendapatkan perawatan lebih intensif di RS Waluyo Jati, Kraksaan.

"Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana sudah melakukan asesmen dan Pusdalops berkoordinasi dengan pemerintah dan sukarelawan setempat terkait insiden itu," ujarnya.

Jembatan gantung di Kabupaten Probolinggo menyebabkan korban luka. Berikut update informasi terkini
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News