Seorang Kakek di Kabupaten Malang Bertahan Hidup di Gua, Kondisinya Memprihatinkan

Selasa, 06 September 2022 – 13:45 WIB
Seorang Kakek di Kabupaten Malang Bertahan Hidup di Gua, Kondisinya Memprihatinkan - JPNN.com Jatim
Seorang kakek bernama Yudi di Lawang Kabupaten Malang ditemukan sakit di Goa. Foto: Source Polres Malang for JPNN

jatim.jpnn.com, MALANG - Seorang kakek bernama Yudi warga Lawang, Kebupaten Malang ditemukan seorang diri di dalam gua.

Dia diketahui sudah cukup lama kakek itu tinggal di dalam goa tersebut. Ketika ditemukan kondisinya cukup memprihatinkan dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Lawang Kompol Yatmo membenarkan kakek tersebut tinggal di gua. Pihaknya sudah mengevakuasinya pada Kamis 1 September 2022, sekira pukul 09.00 WIB.

"Pada pukul 09.00 WIB kami, tim gabungan sukarelawan berangkat dari Mapolsek ke tempat Bapak Yudi yang kabarnya sedang dalam keadaan sakit," kata Yatmo, Selasa (6/9).

Yatmo menyebutkan lokasi goa yang ditinggali Kakek Yudi berada di Kecamatan Lawang, tepatnya di Jalan Dorowati Barat, Desa Mulyorejo, Kabupaten Malang. Akses jalan menuju goa tersebut sulit dijangkau.

"Setelah kami tiba, Bapak Yudi segera kami lakukan pemeriksaan awal, kemudian kami ajak untuk berobat sekaligus mengevakuasi dari lokasi tersebut," ujarnya.

Kakek Yudi saat ini sudah dirawat di Griya Lansia Husnul Khatimah yang berada di Jalan Suropati, Wajak, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Tindak lanjut dari tim gabungan relawan ini yakni akan dilakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa dan Dinas terkait serta sukarelawan supaya ditempatkan di tempat yang cukup layak.

Seorang kakek di Kabupaten Malang ditemukan dalam kondisi memprihatinkan tinggal di dalam gua.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News