Pemkot Surabaya Gandeng Semua Provider tuk Perkuat Sinyal di Stadion GBT

Jumat, 02 September 2022 – 16:54 WIB
Pemkot Surabaya Gandeng Semua Provider tuk Perkuat Sinyal di Stadion GBT - JPNN.com Jatim
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya disiapkan untuk menjadi tuan rumah pertandingan kualifikasi Piala AFC U-20. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya terus bersiap menjelang pertandingan kualifikasi Piala AFC U-20 pada 14-18 September mendatang yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Salah satu persoalan yang sedang diatasi ialah lemahnya sinyal atau blank spot di GBT.

Maka dari itu, Pemkot Surabaya menggandeng semua provider, mulai dari Telkomsel, Indosat, XL hingga Smartfren, guna penguatan sinyal di Stadion GBT.

“Sehingga diharapkan nanti ketika pertandingan sedang berlangsung, tidak ada lagi masalah blank sinyal handphone,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya M. Fikser di ruang kerjanya, Jumat (2/9).

Setelah penekenan kesepakatan, semua provider memasang perangkat tambahan untuk memperkuat sinyal di GBT itu.

“Bahkan, mereka (provider) juga berencana menghadirkan mobile combat yang merupakan transceiver dan bentuknya seperti mobil untuk memperkuat jaringan di GBT,” ujar mantan Kabag Humas Pemkot Surabaya itu.

Sebagai informasi, Stadion Gelora Bung Tomo menjadi tuan rumah untuk pertandingan kualifikasi Grup F Piala AFC U-20 yang diisi oleh Timnas Indonesia U-20, Hongkong, Vietnam, dan Timor Leste. (mcr23/jpnn)

Dalam rangka memperkuat sinyal di area Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) jelang kualifikasi Piala AFC U-20, Pemkot Surabaya menggandeng semua provider.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia