Mahasiswa UIN KHAS Jember Joget di Masjid Viral, Kampus Beri Klarifikasi Begini

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 23:02 WIB
Mahasiswa UIN KHAS Jember Joget di Masjid Viral, Kampus Beri Klarifikasi Begini - JPNN.com Jatim
Universitas Islam Negeri Kyai Haji Ahmad Sidik atau UIN KHS Jember mengklarifikasi mahasiswa berjoget di masjid. (Foto: Tangkap layar Instagram @uinkhasjemberofficial).

jatim.jpnn.com, JEMBER - Joget Lagu Ojo Dibandingke yang dilakukan mahasiswa UIN KHAS Jember di masjid mendadak viral di media sosial.

Kejadian tersebut mendapat respons UIN KHAS Jember yang memang mengadakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) sejak 22-24 Agustus 2022.

Respons kampus melalui Instagram @uinkhasjemberofficial menjelaskan secara keseluruhan kronologi kejadian joget tersebut.

Video yang beredar di media sosial dan sempat viral tersebut tidak memperlihatkan secara utuh pelaksanaan PBAK yang diikuti 3.670 mahasiswa baru (maba) UIN KHAS Jember.

Banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, pihak panitia membaginya sebanyak lima lokasi sesuai fakultasnya, yakni Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan di Aula Gedung Kuliah Terpadu, Fakultas Syariah di Masjid Sunan Ampel.

Kemudian Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora di Gedung Teater, Fakultas Dakwah di Aula Lama dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di bakal masjid.

Video yang viral terjadi di bangunan bakal masjid Sunan Kalijaga UIN KHAS Jember pada Selasa (23/8) atau hari kedua pelaksanaan PBAK pukul 08.00 WIB.

"Sebenarnya pada saat itu masih dilakukan materi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis hingga pukul 12.00 WIB sebelum istirahat satu jam. Kegiatan PBAK kembali dilaksanakan pukul 13.00-15.00 WIB," tulis keterangan di Instagram UIN KHAS Jember.

Mahasiswa UIN KHAS Jember berjoget di masjid menjadi viral. Menanggapi kejadian tersebut, pihak kampus langsung memberikan klarifikasi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News