Lusa, Ribuan Driver Ojek Online Bakal Demo di Surabaya, Ini Rutenya

Senin, 22 Agustus 2022 – 19:46 WIB
Lusa, Ribuan Driver Ojek Online Bakal Demo di Surabaya, Ini Rutenya - JPNN.com Jatim
Ribuan driver ojol yang tergabung dalam frontal bakal menggelar demo. Foto: Dok Daniel Lukas Rorong for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ribuan driver ojek online yang tergabung dalam Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (Frontal) Jawa Timur akan menggelar aksi demo pada Rabu (24/8).

Aksi turun jalan ini diikuti oleh massa driver online roda dua dan empat. Mereka berdatangan dari berbagai daerah, seperti Gresik, Lamongan, Bangkalan, bahkan Banyuwangi.

Humas Frontal Jawa Timur Daniel Lukas Rorong mengatakan peserta aksi akan berkumpul di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur, Jalan Ahmad Yani Surabaya pukul 08.00 WIB.

Setelah berkumpul, massa demo ojol itu akan melakukan konvoi dan mendatangi beberapa titik.

“Dari Kantor Dishub Jatim, peserta aksi akan bergeser ke kantor Diskominfo Jawa Timur lalu berlanjut melakukan konvoi ke Polda Jawa Timur,” kata Daniel.

Setelah itu, peserta aksi bergerak menuju kantor perwakilan empat aplikator, yakni Shopee (Jalan Ronggolawe), Gojek (Jalan Raya Ngagel), Grab (Plasa Boulevard Pemuda di depan WTC), dan In Driver (MNC Tower di TAIS Nasution).

Setelah itu, massa demo ojol bergerak ke Kantor Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kanwil IV Jawa Timur (Jalan Basuki Rachmad), DPRD Jawa Timur (Jalan Indrapura), Polrestabes Surabaya (Jalan Sikatan), dan berakhir di Grahadi (Jalan Gubernur Suryo).

Daniel mengatakan aksi yang pihaknya dilakukan akan menimbulkan dampak kemacetan pada rute-rute yang akan dilewati.

Masyarakat Surabaya harap hati-hati akan ada ribuan driver online yang akan melakukan demo. Berikut rute yang dilalui
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News