Renungan Suci Gubernur Khofifah dalam Perayaan HUT ke-77 RI

Rabu, 17 Agustus 2022 – 11:39 WIB
Renungan Suci Gubernur Khofifah dalam Perayaan HUT ke-77 RI - JPNN.com Jatim
Forkopimda Jatim saat menggelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlwan Kota Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Forkopimda Jawa Timur menggelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Mayjen Sungkono Surabaya tepat pukul 00.01 WIB, pada Rabu (17/8).

Apel kehormatan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah mengatakan apel dan renungan suci tersebut bertujuan menghormati para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah.

Maka dari itu, di HUT ke-77 RI ini semangat yang dibangun adalah menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap utuh.

Dia mengajak masyarakat Jatim bergotong-royong dalam pemulihan pandemi Covid-19.

“Ayo kita lakukan yang terbaik sehingga betul-betul bisa mewujudkan, pulihnya lebih cepat dan bangkitnya lebih kuat karena dari berbagai perjuangan para pahlawan yang sudah memberikan hadiah kemerdekaan kepada warga bangsa dan kita rasakan nikmat kemerdekaan hari ini,” kata Khofifah.

Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang luar biasa diharapkan bisa dilanjutkan oleh masyarakat sesuai dengan masing-masing profesi.

“Kita bisa melanjutkan dalam perjuangan sesuai sektor, sesuai profesi masing-masing yang memiliki skill dan memiliki posisi di tempat masing-masing. Kawan-kawan sekalian terima kasih semuanya,” ujarnya. (mcr23/jpnn)

Gelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Mayjen Sungkono Surabaya, ini pesan Gubernur Khofifah

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News