Seminggu, Distribusi Air PDAM Kota Malang Macet Gegara Pipa Bocor, Warga: Klasik

Jumat, 12 Agustus 2022 – 15:04 WIB
Seminggu, Distribusi Air PDAM Kota Malang Macet Gegara Pipa Bocor, Warga: Klasik - JPNN.com Jatim
Para warga di Kelurahan Wonokoyo Kota Malang yang mengambil air dari dropinh air. Sudah beberapa hari tidak ada air dan kiriman yang membuat warga kesusahan. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Warga Kota Malang masih kesulitan air hingga Jumat (12/8) ini. Pasokan air PDAM Tugu Tirta masih belum dapat dijangkau sebagian masyarakat sejak Sabtu (6/8).

Mufarendra, warga Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang menyatakan bahwa air mati sudah terjadi selama seminggu.

Segala aktivitas sementara para warga untuk mandi dan cuci dilakukan di sungai sekitar.

Ada juga yang menumpang ke rumah tetangga yang menggunakan air tanah.

"Air tanah di sini sulit, butuh 70 meter ke bawah baru ada air," tuturnya, Jumat (12/8).

Dia mengungkapkan kejadian pasokan air macet di Kelurahan Wonokoyo sudah sering terjadi. Dalam waktu seminggu, pasti distribusi air macet terjadi selama tiga hari, yakni dari Jumat sampai Minggu.

"Macetnya air selalu terjadi dan alasannya selalu klasik, pasti pipa bocor. Kami butuh penanganan yang baik dari pihak PDAM Kota Malang," katanya.

Dia tak memungkiri memang PDAM Tugu Tirta mengedrop air tangki di lingkungan setempat. Namun, itu tidak setiap hari. Terkadang cuma seminggu empat kali.

Aktivitas mandi, cuci, hingga kakus warga Malang yang terdampak macetnya air PDAM dilakukan di sungai.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News