Kebanjiran Order Tenaga Kerja, Pemkot Surabaya Langsung Gelar Pelatihan di 6 Bidang Berikut

Selasa, 09 Agustus 2022 – 22:08 WIB
Kebanjiran Order Tenaga Kerja, Pemkot Surabaya Langsung Gelar Pelatihan di 6 Bidang Berikut - JPNN.com Jatim
Kadisperinaker Kota Surabaya Achmad Zaini. Foto : Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Surabaya mengadakan enam bidang pelatihan kerja.

Keenamnya meliputi pelatihan alat angkat angkut (forklift), pastry cook, desain grafis, fotografi, perhotelan, serta perawatan rambut dan barber.

Kadisperinaker Achmad Zaini mengatakan kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut banyaknya permintaan tenaga kerja dari beberapa perusahaan yang berdomisili di Kota Surabaya.

Pelatihan kali ini disesuaikan dengan jenis pekerjaan yang diinginkan oleh para perusahaan.

"Pelatihan ini berlangsung sekitar 10-16 hari tergantung dari jenis pekerjaannya. Setelah dilatih, peserta akan mendapatkan sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)," kata Zaini, Selasa (9/8).

Mereka akan disalurkan kepada perusahaan-perusahaan yang sudah mengajukan permintaan tersebut. Meskipun tidak ada jaminan pasti diterima oleh perusahaan itu, tetapi persentase masuk lebih besar.

"Kami yang menyalurkan dan sudah kami latih. Jadi, pada prinsipnya, sebagian besar pasti masuk," tuturnya.

Mengenai persyaratan dari pelatihan, berkas yang disiapkan, yaitu KTP Surabaya, ijazah terakhir, beserta transkrip minimal SMA. Kecuali pelatihan pastry cook dan perawatan rambut, minimal SMP dan pas foto terbaru 3x4 berwarna.

Pemkot Surabaya buka pelatihan enam bidang pekerjaan. Ayo manfaatkan mumpung masih ada kesempatan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News