ODGJ dan Penyandang Disabilitas di Malang Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 19:16 WIB
ODGJ dan Penyandang Disabilitas di Malang Sudah Disuntik Vaksin Covid-19 - JPNN.com Jatim
Salah satu pemohon suntik vaksin berbaju putih yang juga disabilitas pasca melakukan vaksin Sinofarm kemarin. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Vaksin dosis ketiga tak hanya diperuntukkan bagi orang normal. Namun, orang dalam keterbatasan juga tidak luput dari pemberian vaksin, seperti yang terjadi di Kota Malang, yakni untuk ODGJ dan disabilitas.

Pekerja Sosial di Dinas Sosial Kota Malang Ismi Fathya mengatakan pihaknya telah menyiapkan vaksin dengan jumlah yang tidak terbatas bagi ODGJ dan penyandang disabilitas.

Vaksinasi tersebut sudah dilakukan sejak awal Agustus 2022. Pihaknya sudah menyuntikkan dosis vaksin kepada 800 orang yang terdiri dari para penyandang disabilitas dan pendampingnya.

Selain itu, ada juga ODGJ yang sudah mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 tersebut.

"Untuk yang ODGJ sejauh ini jarang, rata-rata yang divaksin disabilitas," kata Ismi.

Adapun jenis vaksin yang disuntikkan ke mereka ialah Sinofarm untuk dosis ketiga. Bagi yang belum mendapatkanya dari awal bisa ke Dinas Kesehatan Kota Malang untuk melakukan pendaftaran.

"Ini vaksin yang ketiga, rata-rata mereka yang kami vaksin yakni disabilitas," ujarnya.

Dia mengatakan tidak ada batasan untuk melakukan vaksinasi, tetapi target minimal vaksin tersuntik kepada yang membutuhkan sebanyak 1.000 dosis. Apabila kuota tersebut terpenuhi dan masih banyak permintaan diperbolehkan.

Sebanyak 800 dosis vaksin booster sudah disuntikkan kepada para ODGJ dan penyandang disabilitas di Malang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News