Sering Kencing Tengah Malam, 6 Penyakit Kronis Ini Kemungkinan Menyerang Anda

Jumat, 05 Agustus 2022 – 18:10 WIB
Sering Kencing Tengah Malam, 6 Penyakit Kronis Ini Kemungkinan Menyerang Anda - JPNN.com Jatim
Ilustrasi menahan kencing. Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Saat tengah malam terkadang Anda terbangun karena kebelet kencing.

Hal tersebut adalah hal biasa, tetapi jika sering terjadi maka jangan diabaikan begitu saja karena bisa menjadi tanda terserang beberapa penyakit kronis.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Menshealth.

https://www.menshealth.com/health/a19544246/waking-up-at-night-to-pee/?fbclid=IwAR15jehYpjylzY8_syP9qDzajVBURZ0DYwf5kRyO71aNsfARfi7IzdiiTqc.

1. Tekanan darah tinggi

Menurut sebuah studi tahun 2019 yang dipresentasikan pada Pertemuan Ilmiah tahunan Masyarakat Sirkulasi Jepang, orang yang bangun setidaknya sekali per malam untuk menggunakan kamar mandi 40 persen lebih mungkin mengalami penyakit kronis tekanan darah tinggi.

Mereka yang bangun beberapa kali setiap malam memiliki kemungkinan yang lebih besar.

Tentu saja, ini tidak berarti bahwa kunjungan ke kamar mandi setiap malam adalah tanda pasti bahwa Anda memiliki tekanan darah tinggi.

Namun, jika Anda tidak tahu apakah tekanan darah normal atau tidak maka harus memeriksakannya, terutama jika berisiko hipertensi.

Ada beberapa tanda Anda terserang penyakit kronis ini jika sering kencing tengah malam dan salah satunya infeksi kandung kemih.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News