Detik-detik Rumah di Tambak Segaran Terbakar, Meledak 2 Kali

Jumat, 29 Juli 2022 – 11:47 WIB
Detik-detik Rumah di Tambak Segaran Terbakar, Meledak 2 Kali - JPNN.com Jatim
Petugas DPKP Surabaya saat memadamkan rumah terbakar di Tambak Segaran yang sempat terdengar ledakan dua kali, Jumat (29/7). Foto: Command Center 112

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah rumah di Jalan Tambak Segaran VIII, Surabaya mengalami kebakaran pada Jumat (29/7) dini hari.

Saat kejadian sempat muncul ledakan sebanyak dua kali dari atap rumah milik Siti Salamah tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto membeberkan kronologi kebakaran tersebut.

Awalnya petugas mendapatkan informasi adanya kebakaran pukul 01.41 WIB. Kemudian, 12 unit pemadam dikerahkan menuju lokasi kejadian dan tiba di sana pukul 01.45 WIB.

“Unit Tempur Rayon 2 Tambakrejo tiba terlebih dahulu dan langsung melakukan pemadaman. Total ada 12 unit yang dikerahkan untuk melakukan pemadaman,” kata Dedik.

Menurut keterangan dari pemilik rumah, listrik di tempat tinggalnya tersebut mendadak padam. Dia mengecek meteran PLN dalam keadaan mati.

"Pemilik menyalakan kembali, tiba-tiba terdengar bunyi ledakan dari atap rumah sebanyak dua kali, lalu muncul asap dan api yang membakar kamar dan atap rumah," ujarnya.

Dedik menyebut kemunculan api tersebut berasal dari korsleting listrik ketika pemilik rumah menyalakan kembali meteran PLN.

Rumah di Jalan Tambak Segaran terbakar, di dalam rumah sempat terdengar suara ledakan sebanyak dua kali.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News