Wahana Tong Edan di Jember Memakan Korban, 4 Penonton Terluka, Begini Kronologinya

Rabu, 27 Juli 2022 – 09:02 WIB
Wahana Tong Edan di Jember Memakan Korban, 4 Penonton Terluka, Begini Kronologinya - JPNN.com Jatim
Lokasi atraksi esktrem sepeda motor "tong edan" di Tamah Hiburan Rakyat Alun-alun Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, yang mengalami insiden kecelakaan pada Senin (25/7/2022) malam. (ANTARA/HO-Polres Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Sebanyak empat orang dilaporkan terluka akibat atraksi motor tong edan di Taman Hiburan Rakyat, Alun-alun Ambulu, Kabupaten Jember pada Senin (25/7).

Kapolsek Ambulu AKP Ma'ruf mengatakan empat orang tersebut di antaranya tiga penonton dan satu joki atraksi itu sendiri.

"Adapun dua korban di antaranya masih anak-anak. Mereka sudah dibawa ke puskesmas dan rumah sakit terdekat," kata Ma'ruf, Selasa (26/7).

Identitas korban yang mengalami luka-luka dalam insiden tong edan itu ialah Muhammad Syaifudin (11) dan Afif Khoirul Anam (12). Keduanya warga Desa Pontang, Kecamatan Ambulu.

Selanjutnya Adi Setiono (30) asal Kecamatan Ambulu dan joki motor Suwoko warga Kota Malang mengalami luka lecet.

"Korban Muhammad Syaifuddin mengalami luka yang serius sehingga dirujuk ke Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Soebandi Jember. Satu korban masih dirawat di puskesmas, dan satunya sudah diperbolehkan pulang," tuturnya.

Dia menjelaskan insiden kecelakaan tersebut terjadi saat atraksi motor berputar-putar di wahana permainan ekstrem tong edan yang menyerupai sumur besar berbentuk kerucut terbalik.

"Tiba-tiba joki motor jatuh, kemudian sepeda motornya lepas kendali dan terus berputar hingga menghantam penonton yang sedang menyaksikan pertunjukan atraksi tersebut," katanya.

Atraksi motor ekstrem bernama tong edan memakan korban di Jember saat aksi tersebut berlangsung, sebanyak empat penonton terluka.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News