Tegas, Camat dan Lurah di Surabaya Tolong Perhatikan Perintah Pak Eri Ini

Rabu, 20 Juli 2022 – 15:05 WIB
Tegas, Camat dan Lurah di Surabaya Tolong Perhatikan Perintah Pak Eri Ini - JPNN.com Jatim
Arsip Foto - Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Gunung Anyar, Kota Surabaya yang baru diresmikan pada Juni 2022. (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Camat dan lurah di Kota Surabaya diminta lebih teliti dan selektif dalam memilih para calon penghuni rumah susun sederhana sewa (rusunawa) agar tepat sasaran.

Perintah tersebut diminta secara langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

"Rusunawa diprioritaskan khusus warga MBR (masyarakat berpenghasilan rendah)," kata Eri, Rabu (20/7).

Apabila penghuni rusunawa telah lulus sebagai warga MBR maka akan berstatus mengontrak dan bersiap digantikan MBR yang lain.

"Kalau di dalam rusunawa tidak ada yang keluar, yang salah adalah Pemkot Surabaya. Seharusnya mereka lulus dan sudah tidak menjadi MBR lagi," ujarnya.

Menurutnya, pemerintah dinilai berhasil jika bisa mengentaskan MBR yang ada di Surabaya.

Namun, pihaknya juga memberikan kesempatan bagi mereka tinggal di rusunawa untuk sementara waktu jika warga tersebut tiba-tiba tak masuk kategori MBR.

Mantan Kepala Bappeko itu berharap para Kader Surabaya Hebat (KSH) ketika mengetahui permasalahan tersebut bisa segera menyampaikan langsung kepada lurah atau camat setempat.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta camat dan lurah teliti dan selektif memilih para calon penghuni rusunawa.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News