Antisipasi Balap Liar, Polisi Datangi Sekolah

Kamis, 14 Juli 2022 – 23:59 WIB
Antisipasi Balap Liar, Polisi Datangi Sekolah - JPNN.com Jatim
Ilustrasi polisi mengamankan balap liar. ANTARA/HO-Polres Gresik

jatim.jpnn.com, MALANG - Pihak kepolisian di Kabupaten Malang mendatangi sekolah-sekolah untuk sosialisasi ketertiban masyarakat ke para siswa. Hal tersebut dirasa efektif untuk meredam balap liar.

Kapolsek Kalipare Iptu Kukuh Purwono menyatakan dalam rangka mengurangi kenakalan remaja, pihaknya melakukan pembinaan dengan memberi materi kebangsaan dan ketertiban umum.

"Beberapa contoh kenakalan remaja pada pelajar diantaranya membolos sekolah, pergaulan bebas, tawuran, dan penyalahgunaan narkoba, dan balap liar," tuturnya.

Hal tersebut untuk memberi perhatian kepada para siswa supaya hal buruk bisa terhindar di kemudian hari sehingga kedua orang tuanya tidak kecewa.

"Jangan tawuran dan jangan sampai dekati narkoba karena anak muda adalah generasi penerus bangsa supaya negara ini bisa kuat dan aman serta bersatu padu dalam membangun bangsa” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan pihak kepolisian juga menyampaikan materi dari sejarah, tokoh pahlawan, aneka ragam kebudayaan serta seni yang dapat memberikan motivasi dan ide kepada para pelajar untuk berprestasi.

"Kami berharap para pelajar bisa menjadi contoh yang baik dilingkungan sekolah maupun masyarakat,” katanya. (mcr26/jpnn)

Polisi di Kabupaten Malang datangi sekolah-sekolah demi mengantisipasi balap liar.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News