Kabar Terbaru Pelari Maraton yang Ditemukan Selamat di Curah Sriti

Rabu, 06 Juli 2022 – 09:20 WIB
Kabar Terbaru Pelari Maraton yang Ditemukan Selamat di Curah Sriti - JPNN.com Jatim
Kondisi pelari lintas alam Mantra Summit, Yurbianto (berbaju merah), yang sempat hilang pada 3 Juli 2022, saat ditemukan tim penyelamat di area Curah Sriti, di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa malam (5/7/2022). (ANTARA/HO-Tahura R Soerjo)

jatim.jpnn.com, MALANG - Pelari maraton bernama Yurbianto yang dilaporkan hilang di Gunung Arjuno, Kabupaten Malang akhirnya ditemukan regu penolong pada Selasa (5/7) malam.

Pria berusia 46 tahun itu ditemukan dalam kondisi selamat. Mereka sempat megabadikan foto bersama ketika menemukan warga asal Jakarta Utara tersebut.

Kepala Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo, Ahmad Wahyudi mengatakan pelari tersebut ditemukan regu penolong di area Curah Sriti, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

"Penyintas sudah ditemukan dalam kondisi selamat sekitar pukul 21.00 WIB," kata Wahyudi.

Kondisi Yurbianto ditemukan kedinginan karena tidak mengenakan pakaian yang layak berada di wilayah pegunungan. Namun, kondisinya secara umum dalam keadaan stabil.

Proses evakuasi terhadap penyintas tersebut dilakukan oleh regu penolong untuk membawanya turun menuju posko Lawang dengan perkiraan waktu selama tiga jam.

"Kondisinya kedinginan, tetapi secara umum stabil. Saat ini sedang dilakukan evakuasi, sekitar tiga jam," katanya.

Sebelumnya, seorang peserta lari lintas alam Mantra Summit asal Jakarta bernama Yurbianto dilaporkan hilang di kawasan Gunung Arjuno, Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada 3 Juli 2022.

Yurbianto ditemukan selamat di kawasan Curah Sriti, kondisinya kedinginan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News