Gudang Kembang Api di Taman Madiun Terbakar, Pekerja Panik Berhamburan Keluar

Rabu, 29 Juni 2022 – 02:02 WIB
Gudang Kembang Api di Taman Madiun Terbakar, Pekerja Panik Berhamburan Keluar - JPNN.com Jatim
Petugas berusaha mematikan api di sebuah gudang penyimpanan bahan baku pembuatan kembang api di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur yang terbakar, Selasa (28/6/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun

jatim.jpnn.com, TAMAN - Gudang penyimpanan bahan baku pembuatan kembang api di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun terbakar pada Selasa (28/6).

Kejadian itu sempat membuat para pekerja panik dan langsung berhamburan keluar.

Dari keterangan saksi, kejadian itu berawal dari aroma kembang api yang terbakar tercium oleh salah satu karyawan yang hendak ke kamar mandi. Beberapa saat kemudian terdengar suara ledakan kecil.

"Ada karyawan yang mengetahui karena dia takut kemudian lari meminta tolong. Setelah dicek, ternyata benar ada kebakaran," kata Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono.

Penyebab kebakaran diduga akibat oksidasi panas matahari karena tidak ada aliran listrik dalam gudang penyimpanan bahan baku kembang api tersebut.

"Berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi tidak ada aliran listrik di gudang. Dugaan sementara kebakaran dipicu karena penguapan panas matahari," ujarnya.

Kobaran api secara cepat membakar bangunan tersebut. Beruntung, api sudah dipadamkan petugas dengan mengerahkan empat kendaraan pemadam.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang melahan ruang penyimpanan serbuk aluminium, bahan baku utama kembang api tersebut.

Gudang penyimpanan bahan baku pembuatan kembang api di Madiun kebakaran, para pekerja panik berhamburan keluar.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News