Gubernur Jatim Resmikan Penyalaan Listrik Rumah Penyintas Erupsi Semeru

Selasa, 28 Juni 2022 – 20:47 WIB
Gubernur Jatim Resmikan Penyalaan Listrik Rumah Penyintas Erupsi Semeru - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Lumajang Thoriqul Haq ketika resmikan hunian teraliri listrik di Candipuro Lumajang pada Senin, (27/6). Foto: Source Humas Pemkab Lumajang for jpnn.com

jatim.jpnn.com, SUMBERMUJUR - Gubernur Jawa Timur Khofifah Parawansa berkunjung ke Kabupaten Lumajang, Senin (27/6).

Dalam kunjungannya, gubernur perempuan di Jatim itu turut meninjau dan meresmikan penyalaan sambungan listrik pada 1.951 unit hunian tetap dan sementaradi Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro.

Dia sangat berterima kasih atas kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah yang telah berkoordinasi dengan sangat baik.

"Alhamdulillah, seluruh unit yang ada di Bumi Semeru Damai ini sudah terakses elektrifikasi dan air," katanya.

Dia juga sangat mengapresiasi PLN Unit Induk Distribusi (UID) yang telah bekerja dengan baik sehingga rumah bagi para penyintas bencana erupsi Gunung Semeru itu teraliri listrik dengan aman.

"Jika air dan listrik telah masuk, saya rasa semua yang terkonfirmasi pada data yang terdampak erupsi Semeru semuanya sudah bisa disegerakan untuk memasuki hunian," jelasnya.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan terima kasih atas dukungan PLN UID Jawa Timur yang telah menyediakan fasilitas listrik bagi warga terdampak erupsi Semeru.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang, saya sampaikan terima kasih kepada PLN yang telah memberikan kerja nyata dan cepat sehingga masyarakat bisa menikmati akses listrik," ujarnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meresmikan penyalaan listrik di ribuan rumah penyintas bencana erupsi Gunung Semeru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News