Hasto Kagumi Bangunan Kuno di Surabaya Dikelola Untuk Rumah Padat Karya

Rabu, 09 November 2022 – 19:55 WIB
Hasto Kagumi Bangunan Kuno di Surabaya Dikelola Untuk Rumah Padat Karya  - JPNN.com Jatim
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) mengagumi Rumah Padat Karya Viaduct Cafe Surabaya. Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memuji arsitektur bangunan kuno Rumah Padat Karya ‘Viaduct’ di kawasan Gubeng, Surabaya. 

Dia mengaku kagum dengan bangunan kuno yang terawat lantaran memberikan kesan istimewa. 

Hal itu merupakan respons kebijakan yang baik dalam percepatan pemulihan ekonomi oleh pemerintah setempat.

“Saya kira ini luar biasa, aset pemerintah kota didedikasikan membuka lapangan kerja bagi rakyat. Sebuah langkah tepat saat kita ke depan dibayangi ketidakpastian ekonomi global,” ujar Hasto di Viaduct Cafe, Rabu (9/11).

Menurut dia, rumah padat karya itu adalah bentuk gotong royong yang mampu dikerjakan dengan baik di Surabaya dalam kepemimpinan PDIP, yakni wali kota, wakil wali kota, dan ketua DPRD-nya.

“Kalau semua daerah begini pasti luar biasa, bisa menciptakan nilai tambah sebagai mata rantai perekonomian rakyat, apalagi yang mengelola warga kurang mampu,” katanya.

Dia pun mendorong para kader PDIP melakukan hal-hal konkret dalam menciptakan lapangan kerja. Hal itu adalah upaya menghadapi tekanan perekonomian global yang sedang tidak baik-baik saja.

“Kalau dibandingkan dengan perekonomian negara lain, ekonomi kita tidak salah. Namun, tidak boleh lengah karena ancaman krisis finansial bisa terjadi di Indonesia,” tuturnya.

Bangunan kuno yang difungsikan sebagai rumah padat karya ‘Viaduct Cafe’ dikagumi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News