Wisatawan Lokal yang Hilang di Gunung Bromo Ditemukan, Hamdalah

Selasa, 21 Juni 2022 – 20:35 WIB
Wisatawan Lokal yang Hilang di Gunung Bromo Ditemukan, Hamdalah - JPNN.com Jatim
Roni Nur Effendi, wisatawan yang hilang di Gunung Bromo sudah ditemukan. Foto: Source Humas TNBTS for jpnn.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Wisatawan lokal yang hilang di Gunung Bromo sudah ditemukan, Selasa (21/6).

Roni Nur Efendi (19) warga Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, itu ditemukan dalam kondisi yang cukup mengkhawatirkan.

Humas BB TNBTS Sarif Hidayat mengatakan Roni ditemukan di lembah Gunung Emprit Pusung Duwur. Setelah ditemukan, korban dibawa ke RPTN Penanjakan.

"Langsung diserahkan ke pihak keluarga," tuturnya.

Sarif menerangkan korban diketahui hilang sejak Minggu (19/6). Saat itu, korban bersama tujuh temannya berwisata di kawasan Gunung Bromo dengan melewati jalur Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan.

Namun, ketika akan pulang melewati jalur Tumpang, korban tiba-tiba hilang. Sebelum benar-benar dinyatakan hilang, korban sempat mengirim shareloc kepada teman-temannya.

Proses pencarian korban oleh petugas dan keluarga berbuah hasil setelah pencarian yang cukup sulit karena harus menyusuri lembah.

Korban ditemukan dalam kondisi dehidrasi, tetapi tidak begitu parah sehingga petugas mengimbau kepada keluarga untuk membawanya pulang.

Akhirnya wisatawan yang hilang sejak kemarin lusa di Gunung Bromo sudah ditemukan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News