Jemaah Haji Asal Surabaya Sebentar Lagi Berangkat, Bismillah

Rabu, 01 Juni 2022 – 11:40 WIB
Jemaah Haji Asal Surabaya Sebentar Lagi Berangkat, Bismillah - JPNN.com Jatim
Panitia Asrama Haji Embarkasih Surabaya saat menerima koper dari pemerintah pusat. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Surabaya menyatakan kuota jemaah haji di Kota Pahlawan sudah ditentukan sebanyak 1.344.

Kepala Kemenag Kota Surabaya, Pardi mengatakan dari kebijakan tersebut masing-masing kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan manasik.

"Tahapan manasik dilakukan di dua tempat. Manasik di koya dan di kecamatan. Semua dipersiapkan dengan matang hingga persiapan nonteknis," ujarnya, Selasa (31/5).

Pardi mengatakan jemaah haji di Kota Surabaya sudah siap berangkat menunaikan ibadah ke tanah suci.

"Berangkatnya mulai 4 Juni. Surabaya sebagai kelompok terbang (kloter) penyangga dan semua sudah mendapatkan koper supaya bisa berangkat," jelasnya.

Untuk kloter akhir, lanjut dia, masih dalam proses. Pastinya akan segera diberikan koper. Saat ini pihaknya masih menunggu kiriman dari pusat.

"Kemenag Kota Surabaya sudah menyampaikan pesan terhadap para tamu Allah, mengenai hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama di Mekkah dan Madinah," tandas Pardi. (mcr23/jpnn)

Jemaah haji asal Surabaya siap berangkat ke tanah suci.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News