Angin Kencang Merusak 6 Bangunan di Pamekasan, Warga Tolong Hati-hati

Senin, 30 Mei 2022 – 08:55 WIB
Angin Kencang Merusak 6 Bangunan di Pamekasan, Warga Tolong Hati-hati - JPNN.com Jatim
Dokumen kejadian angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. (ANTARA/BPBD Pamekasan)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Sebanyak enam unit bangunan di Pamekasan rusak akibat hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah setempat pada Minggu (29/5).

Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan Achmad Zaini menyebut keenam bangunan itu tiga unit rumah warga, satu asrama santri, kandang sapi, dan kubah masjid.

"Lokasinya di Kelurahan Barurambat Timur, Kecamatan Pademawu, Pamekasan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Zaini.

Hujan deras disertai angin kencang itu terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Laporan kejadian baru diterima BPBD Pamekasan pukul 14.10 WIB.

Setelah mendapat kabar tersebut BPBD segera menuju lokasi untuk mendata bangunan yang rusak tersebut.

"Jenis kerusakan ringan karena hanya berlangsung sesaat," ujarnya.

Selain melanda Kecamatan Pademawu, angin kencang juga sempat terjadi di Kecamatan Proppo, Pamekasan.

Di kecamatan tersebut, yang terdampak sejumlah fasilitas umum, seperti kabel telepon dan jaringan yang putus akibat tertimpa pohon roboh.

Sebanyak enam bangunan di Pamekasan rusak akibat angin kencang saat hujan mengguyur wilayah setampat pada Minggu (29/5).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News