Jangan Buru-buru Buang Kulit Pisang, Ada 9 Manfaat Tak Terduga yang Bisa Dicoba

Jumat, 27 Mei 2022 – 04:10 WIB
Jangan Buru-buru Buang Kulit Pisang, Ada 9 Manfaat Tak Terduga yang Bisa Dicoba - JPNN.com Jatim
Pisang. Foto : Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Pisang merupakan buah super yang mengandung gizi dan nutrisi cukup banyak, Buah tersebut dikenal bisa membantu mengatasi rasa lapar.

Pisang bisa menjadi olahan berbagai hidangan, seperti cake pisang, pisang goreng, jus pisang, kolak pisang, dan lainnya.

Namun, tahukah Anda? Kulit pisang ternyata memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh dan hal lainnya juga lho. Jangan langsung dibaung, Anda bisa mencobanya untuk mencobanya.

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Stylecraze. https://www.stylecraze.com/articles/amazing-benefits-of-banana-peels/?fbclid=IwAR3qkTK1XOSxi_FZalwKF5m57LpAMa4n3vRShl9btS9lNGx8g4t24kqIGyI.

1. Gigi Berkilau

Gosokkan kulit pisang setiap hari selama seminggu pada gigi Anda selama sekitar satu menit. Hal ini bisa menyebabkan pemutihan gigi, yang tidak menghabiskan banyak uang.

2. Menghilangkan Kutil

Bukti anekdotal menunjukkan bahwa kulit pisang membantu menghilangkan kutil dan mencegah munculnya kutil baru.

Untuk ini, cukup gosok kulitnya pada area yang terkena atau ikat kulitnya semalaman di atasnya. Ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk menggunakan kulit pisang untuk kulit.

3. Bisa Mengobati Jerawat

Pijat saja kulit pisang pada wajah dan tubuh Anda selama lima menit setiap hari untuk mengobati jerawat. Hasilnya akan terlihat dalam waktu seminggu.Terus mengoleskan kulit sampai jerawat hilang.

Ada beberapa manfaat kulit pisang yang ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda dan salah satunya ialah bisa mengobati psoriasis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News