Begini Nasib 135 Kucing yang Ditelantarkan Oleh Pemiliknya

Kamis, 26 Mei 2022 – 19:38 WIB
Begini Nasib 135 Kucing yang Ditelantarkan Oleh Pemiliknya - JPNN.com Jatim
Masyarakat antusias memilih kucing yang ingin diadopsi. Foto : Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Lia, warga Gresik rela jauh-jauh datang ke Ruko Puncak Bukit Golf, Dukuh Pakis, Surabaya hanya untuk mengadopsi salah satu kucing yang ditelantarkan oleh pemiliknya beberapa waktu lalu.

"Tahu kabar itu dari TikTok. Ada nomor di Instagram. Saya langsung daftar. Di rumah, ada satu kucing bisa buat teman,” kata Lia di ruko, Kamis (26/5).

Dia mengatakan niat baiknya itu juga dilandasi rasa suka kasihan ke kucing-kucing tersebut. Menurutnya, kucing juga salah satu makhluk hidup.

“Saya adopsi karena suka dan kasihan sama kucingnya," kata Lia.

Hal yang sama juga diutarakan oleh pengadopsi asal Surabaya, Pangestu (20). Dia datang membawa tas khusus untuk mengadopsi salah satu kucing yang ditelantarkan.

“Ini saya ambil kucing yang masih kecil. Kasihan, kelihatan kurus. Saya juga punya kucing kecil juga di rumah. Yang ini buat temanku juga," ungkapnya.

Adapun Ketua komunitas kucing catcats.id Novita memaparkan sejak dibuka pendaftaran calon pengadopsi kucing terlantar yang viral itu, sudah ada sebanyak 87 orang pendaftar.

Pengadopsi tidak hanya dari Surabaya, bahkan datang dari berbagai kota.

Komunitas pencinta kucing buka pendaftaran untuk adopsi 135 kucing terlantar, masyarakat antusias
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News