Komisi IX DPR RI Minta Tes Usap PCR Dilakukan Lagi di Asrama Haji

Rabu, 25 Mei 2022 – 19:23 WIB
Komisi IX DPR RI Minta Tes Usap PCR Dilakukan Lagi di Asrama Haji - JPNN.com Jatim
Komisi IX DPR RI Jawa Timur didampingi oleh Kepala UPT Asrama Haji Surabaya Sugianto saat meninjau beberap ruangan. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh meminta jemaah haji melakukan tes usap PCR di Embarkasi Asrama Haji Surabaya.

Hal ini diutarakan Nihayatul seusai melakukan kunjungan kerja spesifik di Asrama Haji, Rabu (25/5).

“Usulannya, meminta mempersiapkan untuk tes PCR di Asrama Haji Sukolilo karena PCR dilakukan 72 jam sebelum keberangkatan di kabupaten kota masing masing,” kata Nihayatul.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi apabila ada persoalan-persoalan tidak terduga.

“Contoh ada penundaan atau tes PCR jemaah sudah lebih dari tiga hari dan harus dites lagi ini harus dipersiapkan di sini (Asrama Haji),” katanya.

Kunjungan kerja itu, lanjut Nihayatul, untuk memastikan Embarkasi Asrama Haji di Surabaya menjadi tempat transit yang aman bagi jemaah haji.

“Komisi IX yang bermitra dengan Kemenkes memastikan seluruh jemaah haji yang berangkat dan pulang terjamin kesehatannya lantaran pelaksanaan haji masih di situasi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya meminta dinas kesehatan dan Kemenkes menyiapkan mitigasi apabila ada yang positif.

Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh meninjau Asrama Haji Surabaya, begini usulannya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News