Kakak Achmad Yurianto Mengenang Adiknya Hingga Berkaca-Kaca, Terharu Mendengarnya

Sabtu, 21 Mei 2022 – 23:58 WIB
Kakak Achmad Yurianto Mengenang Adiknya Hingga Berkaca-Kaca, Terharu Mendengarnya - JPNN.com Jatim
Jenazah Ahmad Yurianto ketika berada di rumah keluarga sekaligus rumah masa kecilnya di Jalan Ir. Soekarno Kota Batu pada Sabtu, (21/5). Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, BATU - Sri Yuriati selaku kakak kandung almarhum Mantan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Achmad Yurianto berbicara sambil matanya berkaca-kaca mengingat masa masa kecil dengan adiknya di Kota Batu.

Perempuan tersebut mengingat adiknya sebagai orang yang humoris dan cerdas

"(Almarhum, red) sosok adik yang paling baik dalam keluarga dan tidak banyak bicara. Namun, banyak berbuat," ucap Yuriati, Sabtu (21/5).

Menurutnya, semasa hidup almarhum selalu perhatian dengan keluarga. Semua kakak dan adiknya diberangkatkan umrah ke Mekkah sebagai salah satu bentuk menunaikan ibadah.

"Adik saya selalu ceria kepada keluarga ketika bertemu," katanya.

Dia juga menyatakan bahwa almarhum dirawat di Rumah Sakit Syaiful Anwar sejak Kamis, (19/5) sampai Sabtu, (21/5).

Yurianto sebelumnya sakit stroke dan kanker stadium akhir lalu dinyatakan meninggal pukul 18.50 WIB. Selanjutnya, dibawa ke rumah keluarga di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu pukul 21.30 WIB.

Menurutnya, komunikasi terakhir dengan almarhum ketika lebaran tahun 2022. Pada saat itu almarhum membuat tertawa semua keluarga karena mengucapkan hari lebaran dengan bahasa isyarat.

Begini kenangan Yuriati sebagai kakak kandung almarhum Achmad Yurianto semasa kecil.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News