6 Orang Diperiksa Atas Insiden Bus Ardiansyah, Hasilnya Masih Belum Jelas

Kamis, 19 Mei 2022 – 14:37 WIB
6 Orang Diperiksa Atas Insiden Bus Ardiansyah, Hasilnya Masih Belum Jelas - JPNN.com Jatim
Kondisi bus PO Ardiansyah setelah menabrak reklame di Tol Sumo. Foto: PJR Ditlantas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polres Mojokerto Kota memeriksa beberapa saksi atas insiden kecelakaan bus Ardiansyah di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) pada Senin (16/5).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan ada enam orang yang diperiksa atas peristiwa yang menewaskan belasan penumpang itu.

"Sejak kemarin pihak Satlantas Polres Mojokerto Kota sudah melakukan pemeriksaan awal terhadap enam orang. Sementara jumlahnya masih itu. Mereka berstatus saksi," kata Dirmanto, Rabu (18/5).

Adapun enam orang yang diperiksa itu sopir utama PO Ardiansyah, Ahmad Ari, dan penumpang bus.

Petugas menggali informasi seputar kronologi sebelum bus yang dikemudikan Ade Firmansyah menabrak tiang reklame di Tol Sumo.

"Ya, kebanyakan dari mereka tidak sadar dengan insiden itu karena dalam keadaan tidur. Jadi, mereka tidak tahu banyak," ujarnya.

Terkait kondisi sang sopir cadangan, Kombes Dirmanto menyebut dia masih menjalani tahapan perawatan dan pemulihan medis di RS Citra Medika Sidoarjo.

"Terakhir kali kondisi kesehatannya didiagnosis, dia mengalami cedera otak ringan," bebernya.

Sebanyak enam orang telah diperiksa atas insiden kecelakaan maut Bus Ardiansyah yang menewaskan belasan orang, hasilnya masih mengambang.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News