Wali Kota Eri Pastikan Korban Kecelakaan Bus di Tol Sumo Dapat Trauma Healing

Selasa, 17 Mei 2022 – 16:48 WIB
Wali Kota Eri Pastikan Korban Kecelakaan Bus di Tol Sumo Dapat Trauma Healing - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan pemkot bakal memberikan trauma healing bagi korban kecelakaan bus PO Ardiansyah di KM 712 Tol Surabaya-Mojokerto.

Hal itu diutarakan Eri saat memberikan santunan kepada keluarga korban di Kantor Kelurahan Benowo, Selasa (17/5).

"Teman-teman DP3A sudah ada di masing-masing rumah korban untuk mendampingi setiap anak atau korban sampai mereka merasa traumanya hilang," kata Eri.

Eri sebelumnya sempat melakukan kunjungan ke RS Mojokerto dan mengunjungi para korban, termasuk anak-anak yang mengalami kecelakaan.

"Karena bagaimanapun kemarin ketika saya di Mojokerto, ada (anak) yang masih teringat kejadian itu sehingga traumanya muncul betul. Jadi, benar-benar harus ditangani," terangnya.

Tak hanya itu, Eri memastikan anak-anak yang orang tuanya meninggal akibat kecelakaan tersebut akan mendapatkan pendidikan yang layak.

"Insyaallah itu yang akan kami lakukan. Nanti untuk yang ditinggalkan orang tuanya, ditinggalkan ibunya, butuh apa akan kami beri pendampingan dari DP3A," imbuhnya.

Untuk istri yang ditinggalkan suaminya, pemkot akan memberikan keterampilan untuk membuka suatu usaha yang modalnya akan didukung pemda setempat.

Wali Kota Eri memastikan pemkot memberikan trauma healing bagi korban kecelakaan bus Ardiansyah di Tol Sumo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News