Menengok Karya Belasan Perupa di Kota Malang dalam Media Kertas

Selasa, 17 Mei 2022 – 07:29 WIB
Menengok Karya Belasan Perupa di Kota Malang dalam Media Kertas - JPNN.com Jatim
Galeri lukisan yang ada di Gedung Dewan Kesenian Malang yang cukup menarik didatangi. Banyak lukisan dengan teknik gambar yang tidak biasa dilihat. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Lukisan seni rupa di beberapa tempat memiliki ciri khasnya tersendiri. Tergantung suasana hati dan pikiran seniman perupa yang melukisnya.

Dalam menyambut Hari Menggambar Nasional yang jatuh 14 Mei, para perupa di Jawa Timur memamerkan karya mereka di Gedung Dewan Kesenian Malang sampai 17 Mei 2022.

Salah satu pelukis Aqib Tsaqib menyatakan jumlah dari lukisan yang ada di galeri tersebut sebanyak 14 lukisan.

Pengerjaan lukisanya dilakukan dalam dua hari. Para perupa bebas menggambar dalam kertas panjang empat meter dan lebar 50 sentimeter.

"Di sini kami bikin lukisannya, ada yang dua hari, ada juga yang setengah hari selesai," kata Aqib kepada JPNN.com, Senin (16/5).

Pembuat lukisan tersebut dibuat oleh perupa yang asalnya tidak hanya dari Kota Malang, tetapi diikuti pelukis dari beberapa wilayah lainnya.

"Yang melukis dari kami sendiri, dalam perayaannya menyambut Hari Menggambar Nasional ada ratusan titik galeri yang ada di Indonesia dan tergabung dalam Supersub Art Community," ucapnya.

Ada cukup banyak komunitas pelukis di Kota Malang lantaran menjadi salah satu kota pendidikan yang berkembang pesat, terutama dalam konsentrasi seni dan budaya yang berkembang dengan baik.

Belasan perupa di Kota Malang gelar galeri peringati Hari Menggambar Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News