Penyebab Sementara Kebakaran Hebat Pabrik Sanghai di Tulungagung, Sabotase?

Minggu, 15 Mei 2022 – 10:51 WIB
Penyebab Sementara Kebakaran Hebat Pabrik Sanghai di Tulungagung, Sabotase? - JPNN.com Jatim
Penyebab sementara pabrik jajanan sanghai di Tulungagung diungkapkan polisi. Ilustrasi/Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Penyebab sementara kebakaran pabrik jajanan sanghai merek Gangsar di Ngunut, Tulungagung, ditentukan.

Polres setempat menyimpulkan kebakaran itu akibat arus pendek atau korsleting listrik.

"Sementara diketahui asal api utama dari sakelar listrik di dalam bangunan yang terbakar," kata Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Agung Kurnia Putra, Sabtu (14/5).

Nantinya, mereka masih berkoordinasi dengan Puslabfor Polri Cabang Polda Jatim untuk melakukan uji forensik di lokasi kebakaran guna memastikan penyebab sebenarnya.

Tim Puslabfor sudah tiba di Ngunut, Tulungagung, untuk melakukan pengamatan dan mengambil sampel material di titik lokasi yang diyakini menjadi sumber awal kebakaran.

Pemeriksaan secara lengkap bakal dilakukan pada pekan depan. "Jika ditemukan unsur kesengajaan, nanti bisa cepat (diketahui hasilnya)," ujarnya.

Sejauh ini, dari pemeriksaan, belum ditemukan unsur sabotase.

Sebelumnya, pabrik sanghai Gangsar di Jalan Demuk Ngunut milik Sutrimo terbakar hebat pada Jumat (13/5) petang pukul 18.00.

Salah satu dugaan penyebab kebakaran hebat pabrik jajanan sanghai di Tulungagung ialah sabotase. Namun, bagaimana kata polisi?
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia