3 Pasien Ambrolnya Perosotan Kenpark Dioperasi Hari Ini, Mohon Doanya

Senin, 09 Mei 2022 – 12:04 WIB
3 Pasien Ambrolnya Perosotan Kenpark Dioperasi Hari Ini, Mohon Doanya - JPNN.com Jatim
Korban ambrolnya seluncuran kolam renang di Kenjeran Park saat dilarikan ke rumah sakit. Foto: Command Center 112 Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak empat orang dari 16 korban ambrolnya perosotan Kenjeran Park (Kenpark) harus menjalani operasi.

Salah satu korban sudah dioperasi pada Minggu (8/5). Sisanya tiga orang akan menjalani operasi hari ini, Senin (9/5).

"Operasi tidak sebesar hari ini (kemarin, red), mudah-mudahan berjalan lancar. Kondisi tiga lainnya tidak terlalu parah," kata Dirut RSU dr Soetomo dr Joni Wahyuhadi.

Adapun yang menjalani operasi hari ini berusia anak, remaja, dan dewasa. Mereka tiga bersaudara.

Dari tujuh korban ambrolnya perosotan Kenpark yang dirawat di rumah sakit tersebut, satu pasien terpaksa dimasukkan ke ventilator.

"Dia memang ada gangguan di paru-paru, wajah, dan otaknya. Dari penilaian kami, insyaallah bisa dilakukan pertolongan," ujarnya.

Di sisi lain, RSU dr Soetomo akan memberikan trauma healing kepada korban sesuai instruksi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Kelihatannya di samping cedera fisik juga psikisnya. Pasien tadi kelihatannya ketakutan. Bisa dibayangkan jatuh dari ketinggian seperti itu," ucap Joni. (mcr13/mcr12/jpnn)

Sebanyak tiga korban ambrolnya perosotan Kenpark Surabaya bakal menjalani operasi hari ini di RSU dr Soetomo.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News