Beda Pernyataan Pengelola dan Penjaga Wahana Soal Usia Perosotan Kenpark

Senin, 09 Mei 2022 – 10:08 WIB
Beda Pernyataan Pengelola dan Penjaga Wahana Soal Usia Perosotan Kenpark - JPNN.com Jatim
Seluncuran di Kenpark diberi police line. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Manajer HRD PT Bangun Citra Wisata selaku pengelola wahana di Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya, Bambang Irianto menyebut kalau perosotan kolam renang yang ambrol dibangun pada tahun 2016.

Dia juga mengatakan kalau wahana tersebut dirawat setiap tiga minggu sekali.

"Perosotan tiga minggu sekali dicek bautnya, dites dan dibersihkan, termasuk kolam air selalu kami cek. Terakhir pengecekan sebelum puasa kondisinya masih bagus," kata Bambang saat dikonfirmasi, Sabtu (7/5)

Pernyataan tersebut berbeda dengan apa yang disampaikan oleh salah satu penjaga kolam renang yang enggan menyebutkan identitasnya.

Pria tersebut memperkirakan usia perosotan kolam renang sudah 20 tahunan dan terakhir direnovasi tiga tahun lalu.

"Usia perosotan ada kalau 20 tahunan, tetapi ini habis direnovasi tiga tahun lalu. (Mungkin, red) kena panas, kena kaporit, Mas. Selama pandemi kan tutup, tetapi dirawat," ungkapnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP), Wiwik Widayati menambahkan pihaknya akan berkoordinasi dengan pengelola untuk pengecekan kelayakan perosotan tersebut.

"Kami komunikasikan lagi, ini sudah di police line. Jadi, pemilik dan pengelola antisipasi untuk sementara tidak dioperasikan. Nanti kami lihat dulu, ya, semua," tandas Wiwiek. (mcr12/jpnn)

Pihak pengelola dan penjaga perosotan kolam renang Kenpark memberikan pernyataan berbeda terkait usia wahana yang ambrol tersebut.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News