Pelni Kirim Kapal Pengganti KM Sabuk Nusantara 91 yang Kandas di Perairan Sumenep

Sabtu, 07 Mei 2022 – 21:34 WIB
Pelni Kirim Kapal Pengganti KM Sabuk Nusantara 91 yang Kandas di Perairan Sumenep - JPNN.com Jatim
Evakuasi penumpang KM Sabuk Nusantara 91 yang kandas di Perairan Sumenep. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - KM Sabuk Nusantara 115 dikirimkan ke Sumenep untuk diperbantukan dalam pengoperasian angkutan Lebaran 2022 seusai KM Sabuk Nusantara 91 kandas di perairan Setabok akibat menabrak karang.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Opik Taupik mengatakan hal itu dilakukan pihaknya sebagai bentuk pelayanan kepada para penumpang.

"Ini sebagai bentuk komitmen kami melayani serta mengantarkan penumpang menuju pelabuhan tujuan dengan aman dan selamat," kata Opik tertulis, Jumat (6/5).

Management Response Team (RMT) perusahaan itu menyatakan telah berkoordinasi dengan Pelni cabang Surabaya, KUPP Sapeken, dan pihak terkait guna memantau kondisi kapal untuk penanganan selanjutnya.

Salah satunya memberangkan KM Sabuk Nusantara 115 tersebut. Nantinya angkutan itu akan melayani rute Surabaya-Sapeken-Kangean-Sapudi-Kalianget-Sapudi-Kangean-Sapeken-Kangean-Sapudi-Kalianget-Masalembo-Kalianget-Masalembo-Kalianget-Surabaya.

Untuk KM Nusantara 91 bakal dimonitor melanjutkan upaya lepas kandas dari perairan Sapeken sembari menunggu pasang tertinggi.

"Pasang tertinggi di perairan Sapeken memungkinkan KM Sabuk Nusantara 91 dapat segera lepas kandas dan beroperasi seperti sedia kala," jelasnya.

KM Sabuk Nusantara 91 mengangkut 434 penumpang yang hendak menuju ke Kangean dan Kalianget.

PT Pelni mengirimkan KM Sabuk Nusantara 115 untuk diperbantukan untuk pengoperasian angkutan Lebaran 2022, seusai insiden kandasnya KM Sabuk Nusantara 91.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News