10 Ribu Jemaah Penuhi Masjid Al-Akbar di Malam Qiyamul Lail

Jumat, 29 April 2022 – 13:58 WIB
10 Ribu Jemaah Penuhi Masjid Al-Akbar di Malam Qiyamul Lail - JPNN.com Jatim
Ribuan jemaah memadati masjid Al-Akbar Surabaya. Foto: Humas Al-Akbar Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Masjid Al-Akbar Surabaya mengadakan Malam Qiyamul Lail atau Malam 27 Ramadan, Jumat (29/4). Sebanyak sepuluh ribu jemaah memenuhi tempat ibadah tersebut.

Humas Masjid Al-Akbar Surabaya Helmy Noor mengatakan mayoritas para jemaah berasal dari generasi milenial atau Gen Z.

"Kapasitas Masjid Al-Akbar adalah 30 ribu jemaah, yang datang didominasi anak muda. Ini yang membuat bangga. Mereka datang dari berbagai macam daerah, bukan hanya Surabaya," ujar Helmy.

Helmy sempat bertanya kepada beberapa jemaah dan mendapat jawaban kalau Masjid Al-Akbar merupakan tempat yang nyaman untuk beribadah. Tak ketinggalan, mereka juga sempat memposting foto di media sosial.

Menurutnya, membludaknya jemaah ini karena rasa rindu bisa melaksanakan i'tikaf di masjid setelah dua tahun tidak bisa melakukannya.

"Ketika ada kebijakan diperbolehkan salat di masjid 100 persen, mereka berbondong-bondong datang. Mereka juga sampai salat subuh dan bawa bekal sendiri," kata dia.

Melihat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi saat Qiyamul Lail, pihaknya berencana bakal menggelar kegiatan yang sama di luar bulan ramadan satu bulan sekali.

"Sekaligus merawat anak-anak muda agar berbondong-bondong ke masjid," tandas Helmy. (mcr23/jpnn)

Malam Qiyamul Lail di Masjid Al-Akbar Surabaya dipenuhi jemaah sebanyak sepuluh ribu orang.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News