Jenazah Pratu Mar Dwi Miftahul Achyar Segera Tiba di Lamongan

Minggu, 24 April 2022 – 18:15 WIB
Jenazah Pratu Mar Dwi Miftahul Achyar Segera Tiba di Lamongan - JPNN.com Jatim
Mendiang Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar prajurit TNI AL korban tewas dalam insiden penyerangan KKB di Nduga, Papua (Pendam Kodam XVII Cenderawasih)

jatim.jpnn.com, TIMIKA - Jenazah Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar segera tiba di Lamongan, Minggu (24/4) ini, untuk dimakamkan oleh keluarganya.

Marinir itu gugur dalam dalam insiden penyerangan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Pos TNI AL, Nduga, Papua, Jumat (22/4) sore kemarin.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Herman Taryaman mengatakan saat ini jenazah Pratu Dwi masih berada di Timika.

"Besok (hari ini) akan diterbangkan menuju Lamongan untuk dikebumikan pihak keluarga," kata Herman ketika dikonfirmasi, Sabtu (23/4).

KKB kembali menyerang Pos Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar yang berada di Kalikote, Kabupaten Nduga, Papua, Jumat (22/) pukul 17.00 WIT.

Dalam insiden itu, dua anggota TNI AL menjadi korban, satu di antaranya Pratu Dwi tewas tertembak di kepala.

Kemudian yang kedua Mayor Lilik Cahyanto. Dia terkena pantulan peluru pada bagian bahu dan kini mendapatkan perawatan medis di Timika.

Pascapenyerangan itu, aparat gabungan TNI-Polri masih bersiaga di Kabupaten Nduga, Papua untuk mengantisipasi serangan susulan dari KKB. (mcr30/mcr13/jpnn)

Berita ini telah tayang di JPNN.com dengan judul: Sosok Pratu Dwi Miftahul, Marinir yang Tewas saat Diserang KKB, Ternyata

Jenazah Pratu Mar Dwi Miftahul Achyar akan segera tiba dan dimakamkan di Lamongan hari ini.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News