Seorang Polisi di Jember Babak Belur Dikeroyok Warga, Ini Penyebabnya

Jumat, 22 April 2022 – 10:38 WIB
Seorang Polisi di Jember Babak Belur Dikeroyok Warga, Ini Penyebabnya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi pengeroyokan. Ilustrator: dokumen JPNN.com

jatim.jpnn.com, JEMBER - Seorang polisi di Jember menjadi bulan-bulanan kemarahan warga Desa Karanganyar, Kecamatan Ambulu, Senin (18/4).

Konon, polisi tersebut habis menabrak seorang anak di lingkungan sekitar sehingga aparat tersebut kemudian dicegat dan diamuk massa.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hadiyan pun mengklarifikasi insiden penabrakan oleh anggotanya hingga pengeroyokan tersebut.

Dia menceritakan kejadian itu berawal dari anggotanya, DH, hendak pulang ke rumahnya di Desa Karanganyar, Kecamatan Ambulu pada Senin (18/4) siang.

Menurutnya, saat melintasi Desa Glundengan, Kecamatan Ambulu, ada anak berumur delapan tahun yang berlari dan menabrak bumper mobil sebelah kiri.

"Saat itu, anggota ingin menolong korban untuk dirawat," kata AKP Dika, Kamis (21/4).

Ketika hendak memasukan anak tersebut ke dalam mobil untuk dibawa ke rumah sakit, anggota polisi itu lantas dikeroyok oleh sejumlah warga.

“(Warga) Yang mengeroyok itu salah paham, padahal dia (penabrak) itu polisi paling baik di Jember. Mau dibawa ke rumah sakit, kok polisinya malah dikeroyok. Kan justru menghambat proses evakuasi,” ujar Dika.

Seorang polisi di Jember menjadi sasaran amukan warga setempat. Berikut penyebabnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News