Sumenep Punya Bandara Baru, Presiden Jokowi Minta Dijaga Baik-baik

Rabu, 20 April 2022 – 23:22 WIB
Sumenep Punya Bandara Baru, Presiden Jokowi Minta Dijaga Baik-baik - JPNN.com Jatim
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bandara Trunojoyo Di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Foto: Humas Pemprov Jatim.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Presiden Joko Widodo menandai peresmian Bandara Trunojoyo dengan dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti, Rabu (20/4).

"Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, saya resmikan Bandara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur," ucap Jokowi.

Dia mengatakan kehadiran bandara itu diharapkan mampu membuka keterisolasian daerah kepulauan kecil di sekitar Madura. Untuk itu, masyarakat harus bisa memanfaatkannya dengan baik.

"Saya yakin bisa meningkatkan konektivitas, memudahkan keterhubungan dengan pulau kecil, serta membuka isolasi pulau terpencil yang ada di sekitar Madura," ujarnya.

Selain itu, Bandara Trunojoyo diyakini menjadi pintu gerbang pertumbuhan ekonomi di Madura dan sekitarnya. Usaha-usaha baru bakal bermunculan sehingga peluang kerja juga terbuka luas,

"Dengan konektivitas yang mudah maka saya percaya mobilitas masyarakat akan meningkat. Ditambah lagi, akan ada titik pertumbuhan ekonomi baru akan muncul," ungkapnya

Bertepatan dengan momentum jelang Hari Raya Idulfitri, Jokowi meminta secara khusus Menteri Perhubungan untuk melakukan uji coba rute penerbangan Surabaya-Sumenep dan Jakarta-Sumenep.

"Ini penting untuk kami cek apakah masyarakat antusias dengan adanya rute penerbangan ini. Penuh atau tidak pesawatnya. Insyaallah saya yakin penuh. Mohon diusahakan," pintanya.

Presiden Jokowi meresmikan Bandara Trunojoyo Sumenep, ini harapannya yang ingin tercapai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News